Ini Contoh Tulisan Artikel SEO Friendly yang Bisa Anda Jadikan Gambaran! – Media Penulis

Ini Contoh Tulisan Artikel SEO Friendly yang Bisa Anda Jadikan Gambaran!

Artikel SEO Friendly memiliki peranan yang sangat penting dalam optimasi website untuk mendapatkan trafik terbaik. Dengan ini, Anda harus tahu contoh tulisan artikel SEO Friendly. Bagaimana contohnya? Di bawah ini contoh tulisan serta cara menulisnya.

Cara Membuat Artikel SEO Friendly

Sebelum melihat contoh tulisan artikel SEO Friendly, ada baiknya Anda tahu cara membuat artikel yang SEO Friendly.

  1.  Topik Pembahasan 

Pertama, Anda perlu mencari topik pembahasannya terlebih dahulu, pilihlah topik yang menarik dan yang paling sering dicari oleh kebanyakan orang.  Cara ini dapat menarik para pengunjung atau pembaca Artikel Anda. 

Mencari topik pembahasan yang unik dan menarik merupakan hal paling utama dalam menulis artikel SEO, bila perlu Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu. Contoh content marketing yang baik adalah yang memiliki topik pembahasan relevan dan berkualitas

  1. Penggunaan Keyword

Dalam menulis artikel SEO Friendly, Anda harus menyesuaikan keyboard dengan topik  pembahasan artikelnya.

Misalnya, Anda membuat topik tentang menjaga kesehatan kulit kering, maka keyword yang Anda buat harus berkaitan dengan menjaga kesehatan kulit kering, yakni kesehatan atau kesehatan kulit kering

Kebijakan dalam mencantumkan keyword  dari waktu ke waktu akan selalu berubah. Maka dari itu, agar Artikel SEO Friendly, Anda harus memperhatikan kebijakan penggunaan keywordnya dan jangan memaksakan penulisan keyword di posisi yang tidak tepat, buatlah keyword senatural mungkin.

  1. Buat Judul dan SubJudul Menarik

Membuat judul yang menarik akan mengundang perhatian banyak orang,  sehingga dapat berpengaruh baik untuk artikel yang Anda buat. Dengan begitu artikel Anda bisa ditempatkan di posisi terbaik. 

Jangan lupa sisipkan keyword dalam penulisan judul, sebab memiliki pengaruh kuat untuk artikel yang Anda buat.  Selain membuat judul artikel Anda perlu menambahkan judul pada artikel yang dibuat. 

Jangan lupa gunakan elemen headingnya di setiap sub judul.  Hal ini akan menjadikan artikel Anda tampil lebih baik, biasanya format sub judul adalah menggunakan H1, H2, H3.  

  1. Mencari Referensi yang Akurat

Memberikan informasi terpercaya dan kuat akan membuat si pembaca lebih betah dan nyaman dengan artikel yang dimuat dan website yang dikelola. Oleh sebab itu, dalam membuat artikel SEO Anda harus mencari referensi yang kredibel.

  1. Baca Ulang dan Revisi

Dengan membaca ulang dan merevisi akan meminimalisir kesalahan penulisan dan kalimat yang kurang pas untuk dibaca, sehingga membuat tulisan menjadi lebih rapi. 

Untuk memudahkan si pembaca dalam mencerna informasi, Anda pun harus memperhatikan barisan di setiap paragrafnya, tidak boleh lebih dari 4 atau 5 baris. 

Penerapan SEO Friendly di Konten Tulisan

Berikut ini merupakan cara penerapan ataupun optimasi SEO Friendly pada konten.

  1. Strategi dan Buat Konten yang Dibutuhkan

Dalam menerapkan SEO Friendly dibutuhkan strategi yang tepat, terutama jika menggunakannya pada konten marketing. Dalam menentukan strateginya Anda perlu tahu tujuan konten yang dibuat, apa untuk berbagi informasi atau perilisan produk. 

Lakukan riset target marketing  sebagai penentu strategi marketing yang sesuai dengan tujuan utama.

  1. Penggunaan Keyword

Konten yang SEO Friendly harus dilakukan riset  keyword, dengan ini Anda bisa menemukan keyword yang tepat untuk digunakan. Dengan menemukan keyword tersebut Anda bisa menentukan pembuatan artikel yang sesuai dengan keyword. 

Dalam pembuatan artikel inilah, Anda harus memperhatikan penggunaan keywordnya. Salah satu bagian penting yang harus Anda cantumkan keyword ialah judul, sub judul, paragraf pertama dan terakhir. Ingat jangan menyebar keyword secara berlebihan.

  1. URL SEO Friendly

Jika Anda ingin membuat konten artikel yang seo friendly, maka Anda pun harus memperhatikan URL artikel tersebut. URL yang SEO Friendly ialah URL yang pendek terdiri dari 3-5 kata serta harus terdapat keyword. Sebab nantinya, URL ini akan digabung dengan nama domain.

Nah itulah penerapan atau SEO Friendly pada konten yang tepat.

Inilah Contoh Tulisan Artikel SEO

Berikut contoh tulisan Artikel SEO Friendly dengan Keyword ‘FOMO dan YOLO’ yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk cara meningkatkan traffic website.

Kenali FOMO dan YOLO untuk Terhindar dari Pola Hidup Boros!

Anda tidak inginkan hidup dengan keborosan? Fomo dan Yolo adalah sebuah prinsip yang berbahaya jika Anda tidak bisa mengendalikan diri, pada akhirnya Anda siap melakukan apapun terutama mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar.

Fomo atau Fear of Missing Out yang artinya adalah sebuah prinsip yang timbul akan ketakutan akan ketinggalan jaman dan selalu mengikuti tren. Hal ini biasa dialami oleh para remaja yang terpengaruhi oleh media sosial. 

YOLO, You Only Live Once sebuah prinsip yang menunjukan bahwa kita bebas melakukan apapun tanpa memikirkan konsekuensi yang panjang, seperti berpoya-poya. 

Dampak FOMO dan YOLO

Prinsip Fomo dan Yolo membuat kita boros dalam hal keuangan. Keborosan inilah yang bisa berdampak panjang bagi kehidupan Anda. Akibat dari kedua kebiasaan ini Anda tidak bisa memiliki uang tabungan, yang pada akhirnya nanti jika Anda sedang krisis finansial Anda tidak memiliki jaminan. Maka dari itu hindari kebiasaan ini, ya!

Nah Bagi Anda yang ingin membuat suatu website pastinya membutuhkan konten contoh tulisan artikel yang SEO Friendly. Namun tidak semua orang bisa menghasilkan tulisan yang SEO friendly disertai dengan kebahasaan dan konten yang berkualitas. Oleh karena itu, Media Penulis hadir sebagai jasa content writer untuk membantu Anda dalam menghasilkan tulisan SEO friendly yang bermanfaat menghasilkan trafik website sehingga meningkatkan penjualan bisnis Anda lewat content marketing

Tinggalkan komentar