Harus Tahu! cara closing di facebook Biar Makin Cuan – Media Penulis

Harus Tahu! cara closing di facebook Biar Makin Cuan

solen-feyissa-iurEAyYyU_c-unsplash.jpg

Sebagai salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbesar di dunia, Facebook menjadi salah satu tempat yang tepat untuk berjualan. Maka dari itu, banyak orang mulai tertarik dan mencari cara closing di Facebook agar bisa memberikan keuntungan yang lebih maksimal.

Tidak hanya berfungsi sebagai media sosial, Facebook juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melakukan bisnis online. Anda bisa saja menjual berbagai jenis produk dan layanan yang menarik melalui platform besutan Zuckerberg tersebut.

Cara Closing di Facebook yang Harus Anda Ketahui

Setiap orang  yang berjualan di Facebook, tentunya berharap bisa mendapatkan closingan dari konsumen. Singkatnya, closing adalah terjadinya proses pembelian atau transaksi dari pembeli yang ada di Facebook.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan potensi closing di FB, berikut adalah beberapa cara mudah yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

1. Cara Closing di Facebook : Gunakan Postingan Yang Menarik

Salah satu cara yang cukup efektif untuk meningkatkan potensi terjadinya closing di Facebook adalah menggunakan postingan yang menarik. Postingan merupakan sarana promosi yang akan berguna untuk menggaet calon pembeli.

Postingan dengan konten yang menarik pada umumnya akan bisa membuat para calon konsumen menjadi penasaran dengan konten tersebut. Imbasnya, mereka bisa semakin tertarik untuk melakukan pembelian pada produk yang Anda tawarkan tersebut. 

2. Manfaatkan Iklan di Facebook

Cara berikutnya yang juga bisa digunakan untuk closing di Facebook adalah dengan menggunakan iklan. Facebook tidak hanya berfungsi sebagai media sosial namun juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan marketing secara digital.

Anda bisa memanfaatkan fitur Facebook Ads yang memang ada di dalam platform ini untuk memasarkan produk. Proses pemasaran iklan menggunakan Facebook Ads relatif cukup efektif karena Anda bisa melakukan pengaturan iklan sesuai dengan beberapa indikator.

Mulai dari segmentasi target konsumen, demografi, dan bahkan juga usia dan gender. Iklan yang lebih tersasar dan juga efektif, akan membuat bisnis Anda lebih cepat mengalami closing dari para calon pelanggan.

3. Berikan Harga yang Kompetitif di Pasaran 

Harga memainkan peranan penting dalam proses setiap proses transaksi jual beli produk atau jasa. Maka dari itu, Anda juga perlu mempertimbangkan faktor harga ketika ingin melakukan penjualan barang ke konsumen.

Anda perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui kisaran rentang harga produk tersebut di pasaran. Kemudian Anda bisa menyesuaikan harga produk tersebut sesuai dengan dinamika yang ada di pasaran. Sebisa mungkin harga produk yang dijual jangan terlalu jauh berbeda dengan nominal di pasaran untuk membuat persaingan menjadi lebih kompetitif.

Tentu saja penentuan harga tersebut juga harus mempertimbangkan banyak faktor. Termasuk harga produksi, marketing, dan lain sebagainya. Pada intinya, jangan sampai Anda mengalami kerugian dalam proses penjualan produk tersebut ke konsumen.

4. Berikan Diskon atau Promosi yang Menarik

Banyak orang yang menyukai diskon atau potongan harga ketika melakukan pembelanjaan. Maka dari itu, Anda juga bisa menerapkan strategi ini pada proses pemasaran produk di Facebook. Anda bisa menawarkan promo atau diskon yang menarik kepada calon konsumen.

Promosi yang menarik tentu ada banyak jenisnya. Misalnya bisa berupa potongan harga, cashback, dan bahkan juga bonus produk tertentu. Penggunaan diskon atau promo lainnya, terbukti menjadi salah satu langkah efektif yang bisa digunakan untuk melakukan closing di Facebook.

Selain memberikan diskon khusus, Anda juga bisa memberikan promosi secara tematik berdasarkan event tertentu. Misalnya memberikan potongan harga ketika lebaran, liburan Tahun Baru, dan lain sebagainya. Event promosi tematik, umumnya cukup menarik banyak orang sehingga bisa meningkatkan rasio konversi pada bisnis Anda.

5. Hadirkan Layanan Pelanggan yang Maksimal

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk meningkatkan potensi terjadinya closing pada jualan di Facebook adalah pemberian layanan pelanggan. Seperti yang sudah diketahui bahwa bisnis merupakan aktivitas yang melibatkan pelanggan.

Jadi tujuan utama bisnis tersebut adalah melakukan penjualan kepada para pelanggan agar bisa mendapatkan keuntungan yang optimal. Selama proses berjualan, nantinya Anda pun akan terus berinteraksi dengan calon pelanggan seperti menjawab pertanyaan dan mencatat pesanan.

Sebaiknya, berikan layanan pelanggan dengan kualitas terbaik dan juga maksimal. Hal ini bertujuan agar pembeli merasa semakin nyaman dan juga puas terhadap pembelian tersebut. Ketika pelanggan sudah merasa nyaman, umumnya mereka akan melakukan pembelian sehingga bisa menjadi closing bagi bisnis Anda.

Selain itu, pelanggan yang merasa puas dan nyaman pun bisa melakukan pembelian kembali di masa depan. Hal ini tentunya akan memberikan sinyalemen yang sangat baik bagi bisnis yang Anda kelola nantinya.

Demikianlah beberapa cara closing di Facebook yang perlu Anda ketahui. Kini dengan adanya beberapa cara tersebut, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi saat ingin memulai bisnis online melalui media sosial seperti Facebook.

Tinggalkan komentar